Kamis, Desember 05, 2013

be a farmhouse: Keajaiban!

Pagi hari setelah shalat Shubuh sebelum persiapan ke kantor, saya bisa dipastikan ada di tempat tidur. Lha, mau ngantor ngapain di tempat tidur? Yaa, tidurlah! :D *bangga. (anak-anak, mohon jangan ditiru ya, hanya untuk kalangan profesional yang telah latihan berhari-hari).

Kamis pagi ini, usai shalat Shubuh nampaknya menanam benih mengusir kantuk saya. Padahal semalam saya lembur lho (baca ini kalau nggk percaya :p ). Ajaib, nggak tidur lagi!

Saya langsung ngambil beberapa gelas bekas air mineral. Gelas bekas itu saya lubangi kecil-kecil dengan paku di bagian bawahnya, untuk tempat keluarnya air. Oh iya, gelas-gelas plastik bekas ini dipakai untuk penyemaian beberapa benih disamping pake papan kayu.

Usai saya lubangi semua gelas plastik yang saya ambil tadi, saya bikin "adonan" tanah dan pupuk dengan perbandingan 1:1, disiram air juga biar gembur. Setelah adonan jadi, saya bagi ke gelas-gelas plastik bekas itu. Jadi, gelasnya ada 20 buah.

Setelah semua beres, baru ambil benih-benih yang sudah saya beli online di www.petanirumahan.wordpress.com. Mulai saya masukin gelas-gelas tadi dengan benih itu. satu gelas saya kasih antara 1-2 atau 3 benih sekaligus. Juga saya kasih persemaian di papan itu dengan benih, kan semalam belum saya kasih benih. tak lupa dinamai, biar tau tadi benih apa yang ditanam. Kalau nggak bisa-bisa kita sudah menanti-nanti muncul cabe atau sawi, eh malah jadi duren atau es degan *ngaco

sudah ditanam benihnya, yeeey!

Kelar semua, masuk rumah. Liat jam dinding, huooak! 07.25, belum sarapan belum mandi! Langsung ganti baju seadanya asal rapi, cuci muka bentar sambil bersihin sisa-sisa tanah di tangan, ambil kunci motor, langsung menggeber motor. bruuum......!!! kemana??


Absen. 07.29.10

1 komentar:

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com