Kamis, Desember 05, 2013

be a farmhouse: Lembur :)

Di kantor nih, lagi gencar-gencarnya lembur. Lembur ini karena pak Dirjen Pajak pingin mencapai realisasi penerimaan pajak paling maksimal sampai akhir tahun 2013 ini. Alhasil,beberapa kantor pajak seluruh wilayah Indonesia ada yang menerapkan lembur. Di kantor tempat saya magang sekarang, KPP Pratama Probolinggo  juga menerapkan lembur hanya untuk beberapa seksi saja yang terkait langsung ke penerimaan negara. Eh, pada tau nggak singkatan KPP Pratama? :P wkwkwk...  Contoh yang nerapin lembur di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Probolinggo (tuh, dibocorin kepanjangan KPP :p ) : kelompok fungsional sama Waskon. (Waskon? makanan apa lagi itu? :p).

Nah, Rabu malam, tanggal 4 Desember 2013 saya juga lembur lho, untuk saya sendiri tapi. hehe... Saya nekat lembur malam-malam untuk bikin tempat persemaian benih-benih sayuran dan tanaman lain. Mulai jam 20.00 sampai larut sekitar 23.00 WIB. Ya, dengan minim penerangan, saya pede aja ngek-engek-engek engek suara gergaji membelah papan kayu (emang beneran bunyinya engek-engek? soalnya waktu kecil gitu :D ) dan  tak-tok-tak-tok palu mukulin ke paku (ini mendingan lah mirip bunyi aslinya #maksa) untuk bikin papan tempat persemaian.

dengan bantuan lampu belajar hehee

Sudah selesai merakit papan kayu ini, saya langsung kasih tanah gembur yang sudah dibuang kerikil, batu, dan sampah-sampah non organik. Dikasih air supaya agak lembek persis tanah di sawah, saya kasih pupuk juga. Perbandingan tanah dan pupuk itu 1:1. Kalau saya, cukup perbandingan hati aja #eh.. maksudnya pake feeling aja udah pas apa belum.

dikasi campuran tanah+pupuk 1:1

Nah, udah kelar semua. Beresin segala perlengkapannya terus beranjak masuk ke rumah. Di dalam rumah sudah gelap gulita, termasuk penghuninya (bapak-ibu, mas mbak dan anak-anaknya,maksudnya) sudah lelap tidur. Hemm saya pun harus segera istirahat, besok masuk tetap jam 07.30.

Alhamdulillah kelar, seneng rasanya lega. Gini nih memang harus dikerjakan malam hari, soalnya jam kantor (yang menganut faham modernisasi) jam 7.30 sampai jam 17.00, ya sisanya pulang udah matahari tenggelam.

Semoga kau tumbuh sehat ya Nak tanaman :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sempatkan untuk memberi komentar..

jagoBlog.com